Tips Memilih Keramik Lantai Dapur dan Kamar Mandi

Tips Memilih Keramik – Banyak elemen yang harus diperhatikan jika ingin membangun hunian yang terlihat mewah dan modern. Membangun bangunan tidak harus memakan biaya yang banyak, melainkan juga melibatkan cara pengerjaan dan pemilihan material yang tepat. Jadi murah atau tidaknya harga bahan material bangunan yang dibeli  belum tentu cocok untuk bangunan yang sedang dibangun, mengingat semua juga tergantung pemilihan dan cara pemasangan bahan material. Mungkin salah satunya adalah memilih keramik lantai.

Keramik lantai sendiri tersedia dalam bentuk dan ukuran yang tidak sama. Begitupun kualitasnya, ada yang berkualitas terbaik maupun biasa. Bagi masyarakat yang akan berbelanja keramik lantai tentunya harus memperhatikan hal ini. Disamping memeriksa harga yang ditawarkan, tentunya masyrakat juga harus mengerti tips memilih keramik lantai pada saat berbelanja. Terlebih lagi untuk keramik yang akan dipasang pada ruangan dapur dan kamar mandi.

Tips Memilih Keramik Lantai Dapur dan Kamar Mandi

Keramik lantai pada ruangan dapur dan kamar mandi sudah pasti berbeda dengan lantai keramik lantai pada umumnya. Selain memperhatikan kualitas, motif keramik juga harus diperhatikan. Motif sendiri tergantung desain interior pada ruangan dapur dan kamar mandi. Jika menginginkan desain kitchen set dan kamar yang lebih maksimal maka akan lebih baik pilih motif keramik yang warnanya tidak jauh berbeda. Misalnya warna interior kitchen set lebih kehijauan, maka keramik lantai yang akan digunakan sebaiknya bewarna sama.

Berbeda dengan keramik dinding yang mana kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan batu alam dan granit. Keramik sendiri pada umumnya paling banyak digunakan untuk memperindah lantai bangunan. Hanya saja keramik lantai sendiri mempunyai tingkatan yang berbeda-beda dan hal tersebut tentunya memaksa masyarakat untuk lebih selektif lagi dalam memilih keramik yang pas. Entah itu dari segi harga, desain dan kekuatan keramik lantai. Berikut tips memilih keramik lantai dapur dan kamar mandi yang bisa langsung disimak.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Kamar mandi sudah pasti menjadi bagian dari bangunan yang notabenya cukup penting diperhatikan. Bahkan desain kamar mandi sendiri biasanya lebih diperhatikan oleh para arsitek dalam membangun bangunan yang mewah dan modern. Mulai dari warna dindingnya, posisi wastafel, luas kamar mandi dan keramik lantai yang digunakan. Untuk selengkapnya beriku cara menentukan keramik pada ruangan kamar mandi:

  • Tidak hanya bicara masalah warna dan kualitas keramik yang akan digunakan, melainkan juga soal ukuran. Jika semisal ukuran luas kamar mandi tidak terlalu besar, maka disarankan menggunakan keramik lantai dengan ukuran besar. Hal tersebut bertujuan untuk membuat luas kamar mandi tidak terkesan sempit.
  • Khusus warna interior pada ruangan kamar mandi bisa dibedakan dengan ruangan lain pada banngunan. Hanya saja warna sendiri sebaiknya tidak jauh-jauh dari suasana kamar mandi. Dalam artian, masyarakat bisa menggunakan berbagai warna cerah dan segar. Entah itu warna hijau muda, biru mudah dan sebagainya.
  • Warna atau motif keramik lantai pada ruangan kamar mandi sendiri sebaiknya juga disesuaikan dengan warna tembok pada kamar mandi. Entah itu menggunakan cat tembok atau wallpaper dinding, sebaiknya warna keramik harus disesuaikan.

Tips Memilih Keramik Dapur

Rungan lain pada bangunan yang sudah pasti juga diperhatikan oleh para tenaga kontrator bangunan yang sudah ahli, ialah dapur. Bahkan mewah atau tidaknya bangunan bisa dilihat dari desain kitchen set yang ada. Banyak elemen pada ruangan dapur yang harus diperhatikan. Selain keramik lantai dan keramik wastafel cuci piring, tentunya ada masih banyak oramen lain yang juga cukup berpengaruh. Mulai dari tipe rak piring yang digunakan, posisi kulkas dan sebagainya.

  • Sebenarnya agak sulit menentukan keramik pada dapur. Dan salah satunya adalah memilih permukaan keramik lantai. Sebaiknya pilihlah keramik pada dapur yang mempunyai permukaan tidak terlalu licin. Meskipun lebih mudah kotor, namun setidaknya masyarakat bisa meminimalisir bisa terpleset.
  • Untuk masalah warna atau motif keramik sendiri sebaiknya agak cerah. Hanya saja dengan catatan, warna cerah ini sendiri tidak bertentangan dengan warna dinding dan warna perabot pada dapur lain.
  • Selain menyesuaikan warna, pemasangan keramik lantai pada dapur juga sebenarnya jug atergantung kreatifitas masyarakat. Hanya saja kombinasi warna ini sendiri hanya 2 jenis warna. Asal kombinasi warna pada keramik dapur tidak kelihatan aneh, maka tersebut juga tidak ada salahnya untuk dilakukan.

Setiap orang tentunya mempunyai selera dalam memilih kualitas dan warna keramik. Namun jika sudah bicara masalah bagaimana mendesain interior maupun eksterior yang maksimal, tentunya hal tersebut perlu dikesampingkan. Tidak perlu membeli harga keramik lantai  murah atau mahal. Akan lebih baik berpaku desain yang dirancang. Dan bagi masyarakat yang mungkin masih kesulitan dalam menentukan keramik lantai yang sesuai budget serta bangunan, maka tips memilih keramik tersebut bisa diaplikasikan.

Source:

keramik lantai, keramik, keramik dapur, tip memilih keramik